Tak Semua Polisi Bisa Mendapatkan Penghargaan, AIPTU SOPOYONO Jadi Perwira Muda

BERITA, KEPOLISIAN57 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Bertugas tanpa cacat, berdedikasi hingga akhir dan melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas, itu yang disematkan kepada Aiptu Sopoyono saat menerima penghargaan kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Polisi Dua TMT 1 Mei 2024.

Kenaikan Pangkat tersebut digelar langsung di lapangan Apel Mapolres Kubu Raya, yang dipimpin Wakapolres Kubu Raya, Kompol Hilman Malaini, S.H.,S.I.K selaku Inspektur Upacara serta dihadiri PJU Polres Kubu Raya, Kapolsek Jajaran Polres Kubu Raya, Personil Polres Kubu Raya beserta perwakilan pengurus Bhayangkari Cabang Kubu Raya, Senin (06/5/24) Pukul 07.00 Wib.

Pangkat IPDA yang tersemat di kedua pundak Sopoyono tidaklah semua anggota Polri bisa mencapainya jika tidak memiliki kunci dedikasi dan kredibilitas dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

Dalam amanatnya, Wakapolres Kubu Raya, Kompol Kompol Hilman Malaini menegaskan, Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari institusi Kepolisian atas dedikasi dan loyalitas personel terhadap institusi Polri.

” Pangkat dalam lingkungan organisasi kepolisian merupakan perwujudan dari kompetensi dan tanggung jawab, setiap jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda. Semakin tinggi pangkat, maka semakin tinggi juga tanggung jawab yang diemban,”terangnya.

” Sejalan dengan itu, jika semakin tinggi pangkat seseorang, maka kompetensinya juga harus semakin meningkat yaitu meliputi pengetahuan (Knowledge), keterampilan (skill), serta sikap dan perilaku (Attitude). Saya mengingatkan kepada seluruh personil khususnya yang melaksanakan korp raport untuk menjadikan dirinya siap dengan tuntutan kompetensi dan tanggung jawab yang harus diemban,” ujarnya.

Wakapolres berharap dan meminta kepada seluruh personel Polres Kubu Raya untuk melaksanakan dinas dengan sebaik-baiknya sesuai aturan hukum yang berlaku.

” Jangan pernah menganggap bahwa pangkat adalah sebuah hak semata yang akan diterima pada waktunya. Penuhi segala tanggung jawab dan kewajiban dibalik pangkat baru yang saudara sandang saat ini dengan memegang prinsip, Partnership, Responsif, Solutif yang tentunya sejalan dengan prinsip kerja Kapolda Kalbar. Jadikan diri saudara-saudara sebagai motor kinerja dan Prestasi sehingga kedepannya menjadi lebih baik dan lebih unggul dalam bekerja,”lugasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Kubu Raya melalui Kompol Hilman Malaini mengucapkan selamat kepada IPDA Sopoyono atas kenaikan pangkat pengabdian.

” Saudara harus tetap memiliki kebanggaan dengan naiknya pangkat ini, karena sejatinya pangkat bukanlah pemberian, akan tetapi penghargaan atas akumulasi dari perjuangan dan prestasi yang saudara berikan selama ini,”tegas Hilman.

 

Penulis : Humas_cpt_ltr
Editor : Aiptu Ade

follow up : web resmi Polres Kubu Raya ( tbnewspolreskuburaya.com)

Call Centre NAMPONG KELOH Polres Kubu Raya :
Instagram @polreskuburaya/@kapolreskuburaya
Email polreskuburaya@gmail.com
WhatsApp 08115684456

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *