Gelar Patroli Gabungan, Polres Kubu Raya Amankan Malam Takbiran Iduladha di Kubu Raya

KEPOLISIAN39 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Polres Kubu Raya bersama tim gabungan melaksanakan patroli cipta kondisi untuk pengamanan malam takbiran Iduladha di berbagai kecamatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Muslim yang merayakan malam takbiran.

“Patroli gabungan malam takbiran ini melibatkan sekitar 100 personel. Mereka terdiri dari anggota Polres Kubu Raya yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kubu Raya AKP M. Shopian, Polisi Militer Angkatan Udara, Kodim 1207 Pontianak, Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya, dan Sat Pol PP,” ungkap Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade di sela kegiatan patroli di depan Qubu Resort, pada Minggu (16/6/2024) malam.

Menurut Aiptu Ade, patroli pengamanan ini dilaksanakan serentak oleh jajaran Polres Kubu Raya dan sembilan Polsek di wilayahnya. “Tujuan dari patroli ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada umat Muslim yang merayakan malam takbiran Iduladha. Patroli ini menyasar kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan keramaian, seperti pawai malam takbiran dan takbiran di masjid-masjid,” jelasnya.

Aiptu Ade menegaskan bahwa sesuai dengan instruksi Kapolres, Polres Kubu Raya hadir di setiap kegiatan masyarakat untuk memastikan keamanan dan ketertiban. “Dalam menjaga kamtibmas, Polres Kubu Raya beserta sembilan Polsek jajarannya bekerja sama dengan berbagai stakeholder terkait dalam melakukan pengamanan di sembilan kecamatan,” tambahnya.

Patroli ini merupakan bagian dari komitmen Polres Kubu Raya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya dalam momen penting seperti malam takbiran Iduladha. Dengan kehadiran aparat di lapangan, diharapkan perayaan malam takbiran dapat berlangsung dengan tertib dan lancar tanpa gangguan keamanan.

Melalui patroli gabungan ini, Polres Kubu Raya beserta Jajarannya menunjukkan dedikasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Sinergi antara berbagai instansi dalam patroli ini mencerminkan semangat kebersamaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *