Iduladha 2024: Polres Kubu Raya Serahkan 16 Hewan Kurban kepada Masyarakat

KEPOLISIAN62 Dilihat

SEPUTARKUBURAYA.COM, KUBU RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha, Polres Kubu Raya menyerahkan bantuan 16 hewan kurban berupa satu ekor sapi dan 15 ekor kambing kepada beberapa pondok pesantren, panti asuhan, dan masyarakat di Kabupaten Kubu Raya. Penyerahan hewan kurban ini dilakukan langsung oleh Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, bersama PJU Polres Kubu Raya kepada perwakilan pondok pesantren dan panti asuhan di halaman Mapolres Kubu Raya pada Senin (17/6/2024) pagi.

“Hewan kurban ini merupakan hasil sumbangan dari personel Polres Kubu Raya dan sembilan Polsek jajaran. Alhamdulillah, pada Hari Raya Iduladha tahun 2024 ini, Polres Kubu Raya dapat menyumbangkan satu ekor sapi dan 15 ekor kambing,” ungkap AKBP Wahyu Jati Wibowo di sela penyerahan hewan kurban.

Kapolres menjelaskan bahwa dari total 16 hewan kurban yang diserahkan, delapan ekor kambing didistribusikan kepada pondok pesantren dan panti asuhan. Nantinya, daging kurban akan diserahkan kepada warga yang kurang mampu di sekitar pondok pesantren dan panti asuhan. Setelah penyembelihan hewan kurban, dagingnya akan dibagikan kepada 200 warga yang telah didata sebelumnya.

“Kami dari Polres Kubu Raya memohon doa dari masyarakat, agar pada perayaan Iduladha tahun depan, Polres Kubu Raya bisa menambah jumlah hewan kurban yang dapat didistribusikan kepada masyarakat,” tambah Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan bahwa makna dari Iduladha adalah bagaimana setiap Muslim dapat berbagi dengan sesama dari rezeki yang telah didapat selama ini. “Dengan harapan, rezeki yang kita sisihkan untuk hewan kurban ini memberikan manfaat bagi penerimanya dan menjadi amal ibadah yang dapat menolong kita di hari kiamat nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan bahwa makna Iduladha tidak hanya tentang berbagi, tetapi juga tentang mensucikan harta dan rezeki yang dimiliki sehingga membawa berkah dalam kehidupan seorang Muslim. “Semoga semua pihak yang menyumbangkan rezekinya untuk hewan kurban di Polres Kubu Raya mendapatkan ganjaran amal shaleh yang berlipat ganda,” doa Kapolres, menutup pernyataannya.

Dengan penyerahan hewan kurban ini, Polres Kubu Raya menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, terutama yang kurang mampu, serta menguatkan nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas dalam perayaan Iduladha. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berbagi dan mempererat tali silaturahmi di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *